Mempertahankan Bahasa Indonesia

Halo Sobat Bejo, apa kabar? Apakah kalian merasakan hal yang sangat fatal, tetapi dianggap wajar belakangan ini? Itulah, bahasa persatuan kita. Bahasa Indonesia, Kenapa itu bisa terjadi? Dan apa solusinya? Yuk bahas Artikel Ala Om Gugel Berikut!

Tiada hari tanpa Alay, Gawl, Lebay, Wow, Woles, dan Bahasa gak jelas lainnya. Itu salah satu penyebabnya luntur bahasa indonesia, Sebagai Bahasa Persatuan. Astagfirullah, kenapa hal itu bisa terjadi. Para pemuda jaman sekarang bagaikan, Orang yang tidak bersyukur, mereka dapat menikmati zaman yang seperti sekarang ini. Mereka tidak Tahu Bahwa Para pejuang telah mati – matian. Hanya demi mengibarkan Bangsa Indonesia, Sang Saka Merah Putih tercinta.

Inilah Video yang Om Gugel bagikan (Jangan Memakai kata SH*re, Demi Bahasa), Gambaran tentang Sumpah Pemuda yang dibuat dengan Sebongka darah, dan Pemikiran. Cobalah kita mengerti apa, yang diinginkan Para pejuang, Mereka hanya menginkan kita bekerja keras, belajar dengan giat, dan mempertahankan Sifat Patriotisme. Bung karno selalu Bilang “Jasmerah”, singkatan dari “Jangan sekali sekali melupakan Sejarah”.

Pada zaman penjajahan dahulu, di dalam pikiran para Pejuang hanyalah satu, “Merdeka atau mati”, atau “Demi anak cucuku biarlah kami seperti ini”. Oh iya, Om gugel beberapa hari yang lalu mendapatkan ilmu baru yang akan om gugel Bagikan dengan Sobat Bejo. Ternyata, Lagu ‘Indonesia Raya’ yang dulu, berbeda dengan yang sekarang. Om Gugel akan langsung membagikannya.

Apakah kita ingin kembali ke zaman penjajahan yang serba susah tersebut? Mengapa kita belum menghargai jasa para pahlawan pahlawan kita? Pada lagu tersbut mempunyai tiga bait lagu, yang masih Ejaan lama. Coba sobat bejo perhatikan gambarnya, mereka sangat dibodohi oleh para penjajah. Oleh karena itu, marilah kita menggali ilmu sedalam mungkin, mempertahankan bahasa, dan rasa patriotisme.

Belakangan ini kita semua dihebohkan dengan bahasa yang aneh (dan gila). Penciptanya Om Gugel, sebut Sebagai Pengacau Indonesia (Karena telah menghancurkan sebagian besar Unsur sumpah pemuda Indonesia). Yah pasti Sobat Bejo yang Wawasannya luas, dan Bejo sudah tahu. Siapa lagi kalau Bukan “Bahasa Intelek Vicky”

Banyak sekali Penyebab yang membuat Bahasa Persatuan kita menjadi luntur. Salah satunya yah Orang gila tersebut, yang membuat bahasa gila tersebut. Eh tapi lucu juga yah, nonton Orang gila ngomong sok banget.

Penyebab penyebab Lunturnya Bahasa Indonesia lainnya mungkin, Trend bahasa Inggris, dan Alay. Pada sektor ini media massa (Contohnya Om Gugel ini) sangat berperan penting. Om Gugel melihat, hampir semua media menyampaikannya suatu hal (umumnya berita), pasti ada bahasa inggris. Terutama pada televisi. Perasaaan Om GUgel, Setiap  lima menit, Televisi pasti akan menyampaikan, atau menanyangkan bahasa inggris.

Ngomong ngomong tentang Bahasa Indonesia. Om Gugel mau ngasih Teka Teki dahulu nih.

Maju > Ke depan

Mundur > Ke belakang

Naik > Ke atas

Turun > Ke bawah

Masuk > Ke dalam

Keluar > ❓

Sejauh ini belum ada yang bisa menyelesaikan, Alias Masih Misteri jawabannya.

Solusi Mempertahankan Bahasa Indonesia banyak sekali, Lho Sobat Bejo. Om Gugel akan bahas Satu per satu.

  • Mengatakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari hari
  • Memegang teguh dengan Pancasila, dan Sumpa Pemuda
  • Beribadah dan Berdo’a meminta petunjuk
  • Bergaul dengan Orang yang Bejo

Intinya Cintailah Indonesia, baik dari Segi Budaya, Bahasa, dan Bahasa. Karena kita tinggal di Surga dunia ini dengan sangat nyaman. Itulah ‘Indonesia’

Iklan

Komentar dan Diskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s