Kekuatan Kata itu Sebesar Jagatraya

Hai Sobat Bejo. Minggu ini pasti kita pada senang dan tersenyum. Karena garuda muda, telah memenangkan ajang yang cukup bergengsi. Juara perdana yang telah dinanti selama puluhan tahun itu, membuat bangga yang sangat besar. Mereka para pahlawan yang telah mengusap emas garuda menjadi kembali berkilau. Mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan ibu pertiwi. Bangsa kita pun Sangat pasti bangga dengan besarnya, patriotisme. Ngomong ngomong tentang yang sangat besar. Tahukah Sobat Bejo, kalau Kata kata yang di ucapakan kita sehari hari itu mengandung kekuatan dan potensi yang sangat besar? Maka dari itu, Ayo kita bahas !

Kata itu, bagaikan kekuatan yang dapat mengubah diri kita, dan tentunya orang orang yang disekiling kita. Jika Sobat Bejo benar benar dapat mengendali, dan memainkan kata kata yang ada pada diri sobat Bejo, Insya Allah Sobat Bejo akan dapat mengubah dunia ini dengan kekuatan kata kata itu.

Dalam kehidupan sehari hari, pastinya kita semua mengucapkan kata kata yang sudah akrab di mulut kita dengan cepat. Oleh karena itu, pemilihan kata kata yang harusnya kita lakukan sebelum mengucapkan itu sangatlah susah. Nasihat dari Pengajar Om Gugel yang berbunyi “Telanlah air liur dulu sebelum meludahnya”. Maksudnya, berpikirlah secara matang, baru berbicara. Sebaiknya kita latih kemampuan pemilihan kata kata kita dari sekarang. Kalau sobat bejo bosan melihat tulisan ini, Om Gugel akan memberi tontonan.

Saran Om Gugel, jika selesai menonton Replay berulang kali, Sehingga Sobat Bejo mengerti. Dari video ini Om Gugel tidak akan menjelaskannya. Supaya Sobat Bejo, dapat menggerakan Insting Jurnalistiknya.

Ngomong ngomong kata yang dapat mengubah dunia nya. Sekarang Om Gugel akan membahas dua tokoh yang kata kata yang yang terkenal sangat maskulin. Yaitu, Ir.Soekarno sang Bapak proklamator, dan Mario Teguh sang motivator.

Om gugel akan mengangkat beberapa kata mutiara yang sering di ucapkan Ir. Soekarno .

  1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa dan meneruskan perjuangan para pahlawannya.
  2. Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.
  3. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.
  4. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun
  5. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia
  6. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
  7. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
  8. ……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……
  9. Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali
  10. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.
  11. Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya
  12. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.
  13. Apakah Kelemahan kita: Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah Rakyat Gotong Royong
  14. Aku Lebih suka lukisan Samodra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase”
  15. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.
  16. Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung tapi berikan aku 10 pemuda yg cinta akan tanah air maka aku akan menguncang dunia.

Sungguh kata kata yang indah. Memang kalau Bapak Proklamator ini, sudah lebih dari jempol. Oleh Karena kata katanya yang bagaikan “Penembak Cakrawala”. Ir Soekarno dikenal di seluruh dunia. Contohnya

  • Mesir

Pribadi yang sangat hebat, masih membekas di hati Presiden Mesir kala itu Gamal Abdul Naseer. ketika Konferensi Asia Afrika, keduanya semakin dekat. Berkat aktifnya Soekarno dalam lembaga perdamaian ini, nama Soekarno pun dibubuhkan untuk jalan di Mesir.
Letaknya bersebelahan dengan Jalan Sudan, Daerah Kit-Kat Agouza Geiza. Uniknya, nama jalan ini menjadi Ahmed Soekarno. Tujuannya tak lain, untuk membuktikan bahwa Presiden pertama Indonesia ini beragama Islam.

  • Maroko

Berkat peran aktifnya di Konferensi Asia Afrika, lagi-lagi Soekarno mendapatkan penghargaan dari tanah Afrika. Selain Mesir, Maroko juga menjadi negara yang mengabadikan nama Soekarno menjadi jalan di Rabat, Maroko.
Bahkan jalan ini langsung diresmikan sendiri oleh Soekarno bersama dengan Raja Muhammad V pada 2 Mei 1960. Semula jalan ini bernama Sharia Al-Rais Ahmed Soekarno namun sekarang dikenal dengan Rue Sukarno.

  • Pakistan

Hubungan Pakistan dan Indonesia amat dekat saat Orde Lama. Saat itu Soekarno berjasa pada Pakistan dengan mengirimkan TNI untuk membantu pengamanan Pakistan saat berperang melawan India.?
Sebaliknya, pada saat konfrontasi militer Indonesia-Belanda, dikomandoi Quaid Azzam Ali Jinnah, tentara Pakistan mampu menahan pesawat Belanda yang saat itu singgah di Pakistan.
Berkat peristiwa-peristiwa tersebut,Pakistan pun mengabadikan nama Soekarno di dua tempat penting di Pakistan yakni Soekarno Square Khyber Bazar di Peshawar, dan Soekarno Bazar, di Lahore.

  • Rusia

Umat muslim di Rusia memang patut berterima kasih pada Soekarno. Berkat pembicaraan Soekarno dengan Presiden Nikita Kruschev, gudang senjata di St Petersburgh kembali ke fungsi awalnya yakni masjid.
Hal ini tentukah bukan kebetulan, Soekarno yang kala itu mengunjungi St. Petersburgh melihat masjid biru di St. Petersburgh telah berubah fungsi menjadi gudang senjata. Prihatin, Soekarno pun lantas membicarakan masalah ini ditengah pembicaraan bilateral dengan Rusia.
Tak disangka kabar gembira pun menghampiri Soekarno, meski saat itu berstatus sebagai negara komunis nyatanya Rusia pun memperhatikan saran Soekarno dan mengembalikan fungsi tempat ini menjadi masjid.

  • (Sebenarnya tidak ada lagi, Tapi Om Gugel mau berharap bahwa Nama Soekarno ada di belanda)

Selanjutnya Kita membahas beberapa Kata Mutiara dari Mario Teguh (bukan tebu 😆 ) :

1. Selama kita masih hidup tidak ada hukuman; yang ada adalah peringatan agar kita memperbaiki diri.

2. Perhatikanlah, ternyata selalu orang yang rendah hati di antara kita-lah yang hidupnya damai, sejahtera, dan terhormat. Kerendahan hati adalah bakat untuk ditinggikan.

3. Bersyukur itu tidak berhenti pada menerima apa adanya saja, tapi terutama bekerja keras untuk mengadakan yang terbaik.

4. Lebih baik mencintai dan terluka, daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup yang hampa cinta. Karena … Memang cinta tidak menjamin kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa cinta.

5. Bertindak walau tidak berani, adalah keberanian yang sesungguhnya.

6. Orang bijak tahu apa yang harus diketahuinya, dan karena dia ingin tidur dengan damai – dia juga tahu apa yang harus diabaikannya.

7. Hadiah pertama bagi yang melakukan kebaikan adalah kebaikan.

8. Jangan menantang berkelahi orang yang terlalu banyak untuk ditangani oleh malaikat pelindung Anda.

9. Meneruskan kehidupan dengan baik, meskipun ada yang iri dan membenci Anda. Live on!

10. Yang optimis akan berkata: Terima kasih, akan saya coba. Tapi yang pesimis akan bilang: Ah, gak semudah itu.

11. Jika Anda berani, Anda bertindak. Jika Anda takut, Anda akan bilang: Ini harus dipertimbangkan dengan matang.

Intinya Kita harus bijak dalam Memilih kata yang anda ucapkan. Ingatlah ada pepatah “Mulutmu Harimaumu”, Jadi jika kita tidak pandai memilih kata. Mungkin dapat membuat kita terkubur mati “Innalillahi”.

Iklan

Komentar dan Diskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s